Apasihitu

Pengertianya adalah blog berbentuk magazine yang di didalamnya berisi hal hal dan tips trik menarik seputar pengertian, astronomi, sains, cinta, arkeologi, inspirasi, motivasi,tutorial photoshop, tutorial blogger, dan masih banyak lagi yang menarik dan bermanfaat lainya.

Selasa, 23 April 2013

Earth Day, Uni Emirat Arab ajak warganya lindungi bumi


Earth Day, Uni Emirat Arab ajak warganya lindungi bumi

Tanggal 22 April diperingati sebagai Earth Day atau Hari Bumi. Hari ini, lebih dari satu miliar orang dari 192 negara merayakan Hari Bumi yang ke 43 tahun dengan menyuarakan perhatian mereka terhadap bumi dan apa yang akan mereka lakukan untuk melindungi planet tercinta ini. Salah satunya adalah negara Uni Emirat Arab.
Terdapat beberapa tempat yang merayakan Earth Day di Arab, salah satunya adalah Dubai Aquarium and Underwater Zoo di Dubai Mall. Ini adalah tahun ketiga bagi Dubai Aquarium merayakan Earth Hour. Para pengunjung di Dubai Aquarium diminta untuk menulis janji di dinding masuk akuarium bahwa mereka akan melakukan apapun untuk melindungi bumi.
Beberapa janji yang ditulis oleh pengunjung tahun lalu sangat bervariasi, seperti "Mulai hari ini aku berjanji akan mematikan lampu dan semua peralatan elektronik saat keluar rumah," atau "Aku berjanji akan mematikan keran air saat menggosok gigi," dan "Aku tak akan menggunakan pendingin ruangan saat tidak di rumah," seperti dilansir oleh Khaleej Times(22/04).
Children's City, salah satu wahana belajar dan bermain bagi anak di Dubai juga ikut menyelenggarakan acara untuk merayakan Hari Bumi. Mereka memberikan tema "bersama-sama melindungi bumi," dengan berbagai aktivitas seperti pameran fotografi mengenai lingkungan, kompetisi daur ulang, mengadakan workshop, dan lain sebagainya.
Sharjah City Centre ikut andil dalam merayakan Hari Bumi dengan menyarankan mereka untuk pergi ke pusat perbelanjaan dan menukarkan tas kantong kresek dengan tas kain yang bisa digunakan berulang-ulang. Saat ini, sampah plastik memang menjadi salah satu perhatian pemerintah karena sampah jenis ini banyak digunakan namun susah untuk diurai oleh tanah.
Itulah beberapa kegiatan yang dilakukan oleh warga Uni Emirat Arab untuk memperingati Hari Bumi. Bagaimana dengan Indonesia?

Berlangganan via email

 
Back To Top