Apasihitu

Pengertianya adalah blog berbentuk magazine yang di didalamnya berisi hal hal dan tips trik menarik seputar pengertian, astronomi, sains, cinta, arkeologi, inspirasi, motivasi,tutorial photoshop, tutorial blogger, dan masih banyak lagi yang menarik dan bermanfaat lainya.

Selasa, 23 April 2013

300-an lebuh situs internet mogok tayang demi CISPA

200-an website mulai Selasa dini hari (Senin, 22/4/2013 di AS) tak bisa diakses, karena halaman depan mereka digunakan untuk kampanye anti-CISPA. Aksi ini mirip dengan perlawanan terhadap SOPA, Stop Online Piracy Act, yang juga diikuti oleh situs besar seperti Wikipedia dan Google. Tapi kali ini, tak nampak nama besar dalam daftar yang dirilis komunitas Anonymous, dkk.

CISPA, Cyber Intelligence Sharing and Protection Act telah disetujui lembaga legislatif di Amerika Serikat, 18 April 2013 lalu. Menurut para penentang aturan ini, dikhawatirkan pemerintah memiliki wewenang yang terlalu besar terhadap data pribadi warga AS -- bahkan warga di seluruh dunia -- yang ada di internet.

CISPA akan membuat pemerintah AS punya wewenang meminta data pribadi pengguna jejaring sosial seperti Facebook, Google, Twitter, dan juga data dari operator ponsel di AS. Pemerintah bisa menggunakannya untuk keperluan apapun yang diianggap perlu, tanpa konsekuensi hukum. Aturan ini sama dengan menghalalkan penyadapan masal di internet untuk keperluan pemerintah AS.



Jika benar CISPA dilaksanakan, maka bisa saja situs seperti Google, Facebook atau Twitter mencegat email atau pesan pribadi Anda dan mengirimkan salinannya ke tangan pemerintah AS serta mengubah isinya dengan dalih mencegah ancaman cyber crime.

Sudah banyak website yang ikut bergabung dalam aksi ini. Menurut situs hackersnewsbulletin.com sudah ada lebih dari 356 situs yang bergabung. Berikut ini adalah nama-nama situs yang bergabung dalam aksi #CISPABlackout :

Berlangganan via email

 
Back To Top