Apasihitu

Pengertianya adalah blog berbentuk magazine yang di didalamnya berisi hal hal dan tips trik menarik seputar pengertian, astronomi, sains, cinta, arkeologi, inspirasi, motivasi,tutorial photoshop, tutorial blogger, dan masih banyak lagi yang menarik dan bermanfaat lainya.

Jumat, 12 April 2013

5 Hal Penting Seputar Bedak Tabur

Jangan pernah meremehkan bedak tabur. Sekalipun tidak terlihat sepadat compact powder saat dipulaskan, bedak tabur punya kelebihan tersendiri dalam hal touch up.
Makeup Stylist NARS mengatakan, "sekalipun hanya sedikit saja bedak tabur dipulaskan, namun ia juga bisa membuat kulit lebih halus dan memberikan tampilan yang awet lho," dengan catatan, Anda tahu bagaimana cara memakainya dan memilih produk yang paling tepat.
Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui soal bedak tabur, yang akan membantu Anda memaksimalkan pemakaiannya.
Sesuaikan warnanya
Jangan pilih bedak tabur sembarangan. Pastikan Anda menyesuaikan warnanya dengan jenis dan warna kulit Anda.
Umumnya, bedak tabur akan berubah warna pada kulit setelah beberapa lama dipulaskan. Bedak tabur berwarna terang akan membuat kulit wajah tampak lebih berkilau dan warnanya akan cenderung lebih terang lagi.
Sedangkan bedak tabur dengan warna gelap, terkadang juga akan membuat kulit tampak lebih gelap. Untuk itu, disarankan mengombinasikan keduanya, sehingga penampilan Anda tetap imbang.
Koreksi kembali pulasan bedak tabur ini setelah mengenakannya, agar warnanya tidak membuat wajah tampak terlalu pucat atau terlalu kusam.
Lupakan bagian garis wajah terluar
Berbeda dengan cara pemakaian compact powder, apabila Anda ingin memberikan nuansa alami, maka fokuskan pulasan pada bagian dalam wajah saja, terutama area T.
Kombinasikan dengan highlight sehingga wajah Anda tampak lebih bersinar alami dan lebih segar.
Pakai concealer dulu
Sebelum memulaskan bedak tabur, koreksi noda di wajah dengan menggunakan concealer. Concealer dan bedak tabur adalah paduan yang cerdas, karena akan membuat noda tertutup secara alami dan tidak meninggalkan jeda warna yang berbeda jauh.
Ratakan dengan sponge makeup
Memulaskan bedak tabur yang tepat adalah dengan menggunakan kuas. Namun, ternyata kuas saja tidak cukup. Anda harus menggunakan sponge untuk meratakannya di seluruh wajah.
Tepuk-tepuk perlahan, sehingga bedak menempel maksimal dan memberikan hasil yang lembut serta natural di akhir.
Touch up dengan face paper
Menghilangkan minyak di wajah setelah beberapa jam, jangan memakai tissue biasa. Tissue akan menghapus bedak yang telah dipulaskan. Lebih baik Anda menggunakan face paper saja untuk mengangkat minyaknya.
Caranya adalah dengan menepuk-nepuk area T dan area berminyak lainnya. Dengan demikian bedak yang Anda pulaskan akan tetap awet tanpa meninggalkan minyak dan lebih natural. 

Berlangganan via email

 
Back To Top