Apasihitu

Pengertianya adalah blog berbentuk magazine yang di didalamnya berisi hal hal dan tips trik menarik seputar pengertian, astronomi, sains, cinta, arkeologi, inspirasi, motivasi,tutorial photoshop, tutorial blogger, dan masih banyak lagi yang menarik dan bermanfaat lainya.

Minggu, 22 Juli 2012

Modus di Bulan Puasa


Kata guru ngaji NYUNYU, bulan puasa itu bulan yang penuh berkah. Saking penuh berkahnya sampe tidur pun diitung sebagai ibadah. Makanya rugi banget kalo kita ogah-ogahan ngejalanin puasa. Nah, karena bulan ini berlimpah berkah, buat kamu yang masih jomblo NYUNYU doain kebagian berkah dengan dapet pacar pas bulan puasa. Gimana caranya? Ya, pandai-pandailah cari celah. NYUNYU kasih tau nih, ya, di bulan puasa ini banyak momen yang bisa kamu jadiin modus untuk ngegebet, syukur-syukur bisa sampe jadian. Amin. Ya, sambil menyelam minum airlah. Puasa kan dapet pahala tuh, kalo dapet pacar juga kan jadi combo. Ihiiiy. Momen apa aja yang bisa kamu jadiin modus? Nih, NYUNYU berbaik hati ngasih bocoran.
1. Ngebangunin Saur
NYUNYU akuin, bangun sahur itu emang berat banget. Lagi ngantuk-ngantuknya tapi tetep harus bangun untuk sahur biar nggak doyong karena kelaperan di siang hari. Emang berat, tapi pahala makan sahur juga gede. Sekarang NYUNYU tanya, seberapa sering kamu kebablasan sahur pas bulan puasa? Biasanya ini jadi alesan buat kalian yang ‘bandel’ untuk ngga puasa. Iya kan? Ah, payah. Nah, mumpung lagi ada momennya, jangan sampe kamu ‘rugi’. Ingetin gebetan kamu untuk sahur. Bisa lewat telpon, SMS, BBM, atau kentongan kalo kamu masih primitif. Mumpung lagi bulan puasa, bro. Atau, kalo kamu ngekos dan kosan kalian deketan, sekalian aja ajak sahur bareng.

2. Ngingetin Solat
Masih kata guru ngaji NYUNYU, kalo puasa tapi nggak solat itu sama aja boong. Ibaratnya, pake baju tapi nggak pake celana. Percuma! Kamu nggak mungkin kan keluar rumah nggak pake celana? Kamu mau disorakin anak kecil, “Orang gila! Orang gila!”. Nah, selain ngingetin diri sendiri untuk solat, manfaatinlah momen ini untuk ngingetin gebetan. Kalo perlu kamu janjian aja solat bareng. Nggak usah jauh-jauh ke Masjidil Haram. Ntar aja itu mah kalo hubungan kamu udah ke tahap selanjutnya.

3. Ngabuburit Bareng
Momen yang paling ditunggu sejuta umat pas bulan puasa udah pasti azan maghrib. Tapi kegiatan yang nggak kalah populernya sama azan maghrib adalah ngabuburit. Yang dilakuin orang pas ngabuburit macem-macem. Ada yang olahraga kecil-kecilan, misalnya naek sepeda keliling komplek sambil ngeceng, ada yang marathon DVD di kamar, ada yang jalan-jalan ke mal, ada juga yang telpon-telponan sama pacar. Itu kalo punya pacar. Yang jomblo gimana? Nah, inilah momen buat kamu ngajak gebetan untuk ngabuburit bareng. Cari kegiatannya yang kreatif, ya. Kalo kamu suka fotografi, ajak gebetan kamu untuk hunting foto bareng. Kalo kamu suka olahraga, ajak gebetan kamu main catur bareng. Kalo kamu suka makan, jangan ajak gebetan kamu makan kuaci bareng pas lagi ngabuburit! Itu semprul namanya.

4. Tarawih Bareng
Biasanya sholat Isya aja nggak pernah. Tapi berhubung ini bulan puasa, semua orang berlomba-lomba nyari pahala, sholat isya sekalian tarawih nggak terasa berat. Apalagi kalo jalan ke mesjidnya bareng gebetan. Udah pasti semangat kalo begini mah! Trus pulangnya bareng juga, sekalian dianter ke rumah. Pahalanya jadi dobel. Pahala sholat sama pahala nganter dan ngejagain makhluk tuhan pujaan kamu selamat sampe rumah. Ah, indahnya dunia. Kalo bisa tiap bulan aja bulan puasa!

Berlangganan via email

 
Back To Top