Apasihitu

Pengertianya adalah blog berbentuk magazine yang di didalamnya berisi hal hal dan tips trik menarik seputar pengertian, astronomi, sains, cinta, arkeologi, inspirasi, motivasi,tutorial photoshop, tutorial blogger, dan masih banyak lagi yang menarik dan bermanfaat lainya.

Kamis, 12 Juli 2012

Inilah Mengapa Ada Buku Ramadan di Dunia Ini



Waktu SD atau SMP, SMA, bahkan sampai kuliah, mungkin kamu pernah mendapat sesuatu yang disebut “Buku Ramadan”. Yap, buku musiman di waktu bulan puasa ini, emang jadi primadona di bulan Ramadan.
Tapi pada tahu nggak sih kenapa harus ada buku ini di bulan ramadan? Biar keliatan rajin gitu? Emang, kalau nggak ngisi buku ini puasa kita jadi nggak afdol gitu? Hemm, mungkin ini nih alesan kenapa buku ini diciptakan:

1. Mengetes Kejujuran
Walaupun sebenarnya kamu bisa aja dalam satu hari langsung mengisi full buku Ramadan ini, kejujuran kamu tetap dituntut. Dengan mengisi buku Ramadan dan penuh kejujuran, yakinlah suatu hari kamu akan mendapat nilai bagus di pelajaran agama. Anggap aja uji coba kejujuran ini latihan kalau punya pacar nanti.

2. Nulis Biar Lancar
Niat buku Ramadan ini baik. Biasanya kan kalau bulan puasa banyak libur, nah biar nggak ketinggalan pelajaran di sekolah, buku Ramadan ini mendorong kita untuk tetap menulis selama liburan. Biasanya juga kalau udah lama nggak nulis biasanya tangan suka kaku kan? Tulisannya jadi kayak ceker bebek. Nah, dengan nulis buku Ramadan juga pasti bakal bikin tangan kita nggak kaku. Ya intinya sih biar ada kerjaan aja di bulan Ramadan.

3. Belajar Mengarang
Biasanya, isi buku Ramadan itu hasil rangkuman ceramah pak ustad. Nah, buat yang suka ketinggalan ceramahnya, buku ini di-setting agar kamu bisa mengarang di kondisi seperti itu. Dari karang-mengarang buku Ramadan ini, bisa aja jadi awal kamu menjadi seorang penulis. Mantep toh!
4. Belajar Meminta Tanda Tangan
Di buku Ramadan juga, biasanya kita disuruh untuk meminta tanda tangan pak ustad. Nah, biar dapet tanda tangan pak ustad kan harus sopan, harus salam dulu, baca Quran dulu. Dan, bisa juga buat belajar minta tanda tangan sama ustad kondang. Dari awalnya suka minta tanda tangan, siapa tahu nanti kamu yang suka dimintain tanda tangan.
Gimana nih sahabat-sahabat apasihitu, udah pada siap ngisi buku Ramadannya? Sini Apasihitu kasih tanda tangan!








Berlangganan via email

 
Back To Top