Ada banyak hal yang nggak boleh kamu lakukan ke pacar kamu, misalnya mutusin (karena kalo diputusin jadinya bukan pacar lagi), mukul, ngejelek-jelekin, dan lain-lain. Tapi masih ada juga kegiatan yang udah jelas nggak boleh dilakukan, malah dilakukan, yaitu ceritain mantan ke pacar/gebetan sekarang. Itu nggak boleh dan cuma akan berefek negatif buat kamu karena…

1.     
Mempersempit Ruang Gerak
Dengan ceritain tentang mantan ke pacar/gebetan sekarang, kamu akan diawasi terus ruang geraknya. Pacar/gebetan bisa sering insecure, misalnya pas kamu ngetwit ada kata ‘mantan’-nya aja, bisa disangka lagi inget mantan. Ke mana-mana juga bisa aja terus dikawal ketakutan ketemu sama mantan.

2.     Mantan Akan Terganggu
Mantan kamu yang kamu ceritain, mungkin salahnya sama kamu, akan nggak disukain juga sama pacar/gebetan kamu sekarang. Kasian kan kalo emang mantannya emang baik, mesti dapet jutekan dari pacar/gebetan kamu. Nggak jarang juga mantan yang nggak bersalah itu bakal dikepoin abis-abisan sama pacar/gebetan kamu sekarang.

3.     Sensitif
Apapun yang kamu omongin sama pacar/gebetan kamu sekarang, akan jadi sensitif kalo kamu nyeritain tentang mantan, apalagi kalo emang mantannya punya kemiripan dari berbagai aspek. Misalnya, kamu pernah ceritain mantan kamu suka nonton bola, tapi gebetan kamu sekarang juga suka banget nonton bola. Pas kamu ngomongin bola pasti salah satu dari kalian ada yang pikirannya keganggu, terutama si gebetan sih.

4.     Banyak Hal yang Akan Di-‘blacklist
Kalo kamu pernah ceritain sama mantan biasanya ngapain aja, ke mana aja, kapan aja, kamu sama pacar/gebetan kamu bisa-bisa nggak bisa ke mana-mana, soalnya kebiasaan kamu sama mantan udah di-‘blacklist’ sama pacar/gebetan kamu sekarang karena sebel.
 

Jadi, ada nggak sahabat NYUNYU yang udah TERLANJUR cerita tentang mantan ke pacar/gebetannya sekarang?